SUBHANALLAH.. Luar Biasa! Inilah Suasana Sholat Subuh di Turki,, PATUT UNTUK KITA CONTOH


Berikut ini ada satu catatan perjalanan menarik dari seseorang Ketua Umum BAZNAS Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M. Sc saat berkunjung ke Turki. Narasi yang mengagumkan bukanlah mengenai gemerlap kota Istanbul yang mencolok tampak dari pesawat jika melintasi Eropa, atau beberapa wanitanya yang berwajah cantik nan rupawan.

Tapi tentang kehidupan religius yang berkembang makin cepat mengagumkan. Turki betul-betul beralih 180 derajat mulai sejak di pimpin Erdoğan dengan AKP-nya. Hal yang begitu mengagumkan yaitu situasi keagamaan rakyat Turki


yang demikian ketertarikan. Saat ini Masjid-Masjid begitu ramai dengan pemuda yang melaksanakan ibadah serta aktivitas keIslaman.

Terlebih yang paling mempesona yaitu saat saat Sholat Subuh datang, Masjid di Turki begitu penuh sesak dengan jamaah yang didominasi golongan muda, situasi yang serupa dengan di Indonesia, cuma saja berlangsung ketika Sholat Jum'at.

Dr Didin mengingat kembali saat dirinya berkunjung ke Turki sekitaran th. 1990-an, waktu itu Turki masih begitu sekuler. Jangankan saat Sholat Subuh, disaat adzan Maghrib juga tak ada yang pergi Sholat berjamaah. " Waktu itu saya Sholat cuma dengan istri serta anak, sebab tidak ada jamaah tempatan yang datang. " jelas Dr Didin.

http://www.resep-sehat12345.com/2016/04/subhanallah-luar-biasa-inilah-suasana.html