WOW LUAR BIASA !!! HANYA DENGAN TANAMAN INI Keluhan Asam urat (Gout) ANDA AKAN HILANG SEKETIKA.(YUK GUYS DISHARE KE SEMUA AGAR LEBIH BANYAK ORANG YANG TAHU)


Tanaman liar ini mempunyai khasiat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh, sehingga dapat membantu meringankan keluhan bengkak ataupun nyeri pada pasien gout. Diluar itu, dapat juga mengatasi sakit kepala, nyeri perut, serta jerawat. Biasanya dikonsumsi lewat cara diseduh, namun ada juga yang menyantapnya sebagai lalapan segar.

Sudah bertahun-tahun Ashadi (54) langganan minum obat untuk mengatasi masalah asam urat (gout). Tetapi, salah seseorang direktur di satu BUMN ini mengaku kadang tidak bisa menahan godaan untuk menyantap makanan “enak”, seperti soto jeroan serta gulai. Alhasil, keluhan nyeri dan bengkak di persendian kaki akibat timbunan asam urat pun tak tertahankan.



Ashadi akhirnya meletakkan harapannya pada air seduhan bayam-bayaman, serta nyatanya frekuensi minum obat anti gout itu semakin berkurang. Serangan bengkak serta nyeri di persendian juga jarang sekali datang menyerang.

“Saya sampai mempunyai satu pot besar tanaman bayam-bayaman itu di belakang tempat tinggal, meskipun ini sebenarnya tanaman liar, ” ujar bapak satu anak yang masihlah rajin bermain golf 2 x seminggu ini.

Pengalaman itu tidak disimpan sendiri. Waktu mendengar seseorang kenalannya di Bandung dirawat dirumah sakit akibat gout, ia lantas membagikan strategi itu. Akhirnya lalu, sesudah rajin minum air bayam-bayaman, rekan itu bukanlah saja jadi “jauh” dari tempat tinggal sakit, namun pemakaian dosis obat anti gout juga semakin lama makin berkurang.

Kiat penggunaan tanaman yang dalam arti Inggris dimaksud peperomiaini juga datang dari Elvina (31). Lajang yang bekerja di perusahaan konsultan ini sering memakai peperomia untuk menangani jerawat. Ia tahu resep tradisional ini dari ibunya, yang juga konsumsi air seduhanpeperomiauntuk mengatur penyakit asam urat.

Terkadang Vin, sapaannya, cukup meremas-remas daun peperomia lalu ditempelkan dibagian muka yang berjerawat. “Sebelumnya wajah dibersihkan, serta tanaman ini juga sudah dicuci bersih, jadi tak ada kuman yang numpang, ” katanya. Ada saatnya ia juga menyeduh tanaman itu, lantas airnya dipakai untuk membersihkan muka.

“Katanya dapat juga untuk menyembuhkan sakit perut, namun saya belum pernah cobanya. Bila ibu saya kerap banget minum untuk obat asam urat, serta buktinya penyakit asam uratnya jadi tidak sering kambuh tuh, ” tuturnya

Tumbuhan liar

Tanaman bayam-bayaman, ada yang menyebutnya kangkung-kangkungan ini tumbuh liar serta umumnya menggerombol. Mudah dijumpai di kebun, di halaman tempat tinggal, pinggir jalan, di pinggir selokan, serta ditempat lain yang lembab atau berair. Tingginya cuma sekitaran 40 cm., dengan dahan berbuku-buku sama tanaman sirih.

Daunnya berupa hati, berwarna hijau pucat serta halus bercahaya seperti dilapis lilin. Batangnya bulat kurang lebih bergaris tengah 5 milimeter.

Buahnya bulat seperti buah kopi, namun ukurannya tambah lebih kecil, sekitaran 1 milimeter tebalnya. Saat telah tua, biji bakal jatuh dari dalam buah kecil ini ke tanah untuk kepentingan berkembang biak.

Dalam website Wellsphere dinyatakan kalau di Filipina tanaman ini dimaksud tangon-tangon atauulasiman-bato, serta sudah lama digunakan sebagai obat, diantaranya untuk menolong menangani masalah artritis, gout (asam urat), bisul,


bengkak bernanah, jerawat, sakit kepala, nyeri perut, serta permasalahan pada ginjal.

Dalam bhs Tagalog dimaksud pansit-pansitan, sedang orang Cebu menyebutnya olasiman-ihalas. Sesaat nama Latin untuk tanaman ini yaitu Piper pellucida Linnatau peperomia. Herba ini masuk keluarga Piperaceae.

Keseluruhnya tanaman peperomiabisa dipakai, namun biasanya orang memakai batang dan daunnya yang masihlah fresh. Di Filipina, peperomiabiasa di buat tapal (dilumatkan serta ditempelkan ke sisi badan yang sakit) untuk menangani bengkak atau bisul. Nyatanya pemakaiantapal peperomiaini juga jadi kebiasaan masyarakan di Afrika Barat, terlebih Lagos. Cuma saja, disana tapal ini dipakai untuk menangani kejang atau penyakit sawan.

Herba peperomia umumnya dipakai sebagai bahan tunggal, jadi tak di gabung dengan tanaman obat type lain. Bagaimanapun, tanaman obat tetaplah mempunyai beberapa zat yang bisa menyebabkan resikonya, walaupun biasanya begitu enteng serta tak menyebabkan keluhan bermakna.

Karenanya, sebaiknya bila Anda berkonsultasi dengan praktisi atau pakar penyembuhan herbal sebelumnya memanfaatkannya.

Diseduh atau Buat Lalapan

Membantu merawat kulit (menangani jerawat, bisul, bengkak bernanah)
Ambillah segenggam tanaman peperomiasegar, seduh dengan air panas. Biarlah sebentar. Apabila airnya telah dingin atau suam-suamkuku, pakai untuk membersihkan muka.

Dapat pula tanaman ini diremasremas atau dihaluskan, lalu ditempelkan ke sisi muka yang ditumbuhi jerawat atau bisul. Rebus sebentar herba ini, dilumatkan, lalu oleskan segera ke daerah yang sakit.

Menolong menangani artritis dan gout

Ambillah 1/2 mangkok tanaman peperomiasegar, bersihkan dengan air bersih, lantas dikonsumsi sebagai salad sayuran. Rasa-rasanya renyah seperti seledri. 1/2 mangkok ini tak mesti di habiskan sekalian, namun dapat untuk tiga kali makan.

Dapat pula menyeduh sejumput atau selama 20 cm tanaman ini, dengan dua gelas air panas. Apabila telah hangat, minumlah 2 x, untuk pagi serta sore.

Ambillah 1, 5 mangkok tanaman peperomia fresh, bersihkan bersih, lantas masukan kedalam kuali tanah. Berikan dug gelas penuh air lantas ditutup. Masak sampai mendidih, buka tutup kuali serta dididihkan lagi sampai airnya menyusut jadi cuma satu gelas. Untuk ramuan ini jadi tiga untuk diminum tiga kali satu hari sesudah makan.

Atau dengan langkah tersebut :

Ambillah cinnong-cinnong kurang lebih segenggam. Semakin bagus di ambil dalam kondisi fresh, yakni pada pagi hari. Baiknya janganlah mengambil cinnong-cinnong yang sudah tertimpa sinar matahari siang.
Buang akarnya. Bersihkan bersih.
Rebus dengan 2 gelas air paling lama 5-10 menit, tanpa ada kombinasi apa pun.
Biarlah suam kuku, diminum 2 kali dalam satu hari.
Cuma untuk sekali rebus. Buang cinnong-cinnong yang telah di rebus, janganlah di rebus lagi.
Baiknya merebus cinnong-cinnong dalam panci non aluminium.
Sesudah rasakan tanda-tanda menyusut, kurangi dosisnya jadi satu gelas saja /hari. Hentikan sesudah pulih.
Sesudah rasakan faedahnya, bagilah resep ini pada yang mereka yang membutuhkan…

Meredakan sakit kepala

Panasi sebagian helai daunpeperomiadengan air panas, lantas tempelkan ke dahi, pasti saat daun telah tidaklah terlalu menyengat, supaya tak menyebabkan luka bakar.

Meringankan nyeri perut serta gangguan ginjal

Siapkan semangkuk kecil daun serta batang peperomia, berikan dua gelas air lalu di rebus sampai mendidih. Airnya dapat untuk 2 x konsumsi, satu gelas pada pagi hari serta satu gelas di sore hari.

Semoga bermanfaat ya...

Sumber : facebook Ardho Ferro

http://www.artikelkesehatan9.com/2016/03/wow-luar-biasa-hanya-dengan-tanaman-ini.html