SUBHANALLAH ! AKHIRNYA "TERKUAK INILAH SEJUTA MANFAAT KETAN HITAM UNTUK KESEHATAN !! TOLONG SHARE YA


Ketan hitam yaitu salah satu bahan makanan yang bisa di proses jadi beragam jenis type makanan lezat. Pada zaman dahulu, cuma beberapa orang di pedesaan saja yang memakai ketan hitam untuk di proses jadi makanan (bubur ketan hitam serta tape). Tidak sama dengan saat ini, nyaris kebanyakan orang di desa ataupun kota sudah banyak yang memakai si ketan hitam ini.

Terkecuali bisa di proses jadi beragam jenis type makanan yang lezat, nyatanya ketan hitam juga mempunyai faedah yang luar umum untuk kesehatan kita, salah satunya :

Lebih darah
Ketan hitam mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi (15, 52 ppm) hingga sangatlah pas dikonsumsi oleh mereka yang tengah terserang anemia maupun wanita yang tengah menstruasi.

Obat tradisional
Penyembuhan Cina tradisional banyak yang memakai ketan hitam juga sebagai kunci pokoknya. Bahkan juga ketan hitam juga diakui dapat tingkatkan manfaat ginjal serta menghindar beragam penyakit beresiko seperti kanker serta diabetes. Dengan kandungan karbohidrat yang cukup rendah serta kaya serat dan asam amino, jadikan ketan hitam ini demikian berguna untuk kesehatan kita.

Menghindar penuaan dini
Warna hitam pada ketan ini adalah dampak dari asam amino serta zat anti-oksidan yang terdapat didalamnya hingga sangatlah baik untuk melindungi kesehatan kulit.

Bersihkan kolesterol
Konsumsi ketan hitam (tanpa ada kombinasi santan) diakui bisa bersihkan cholesterol dalam darah.

Detoksifikasi
Ketan hitam dapat berperan juga sebagai detoksifikasi hingga bakal memudahkan kemampuan ginjal. Bila ginjal bekerja terlampau keras dapat menyebabkan beragam dampak jelek seperti tidak berhasil ginjal. Karenanya ada pertolongan ketan hitam, kemampuan ginjal akan semakin terbantu.


 http://www.hidupsehat-alami.com/akhirnya-terkuak-inilah-sejuta-manfaat-ketan-hitam-untuk-kesehatan