Lurbiasa Menakjubkan..!!! Ternyata Jeruk Nipis & Madu Dapat Mengatasi Bau Mulut ((Bantu share, yaa..semoga bermanfaat))

Bau mulut adalah masalah umum yang sering kali berlangsung di masyarakat kita. Hal ini pastinya bisa mengganggu hubungan kita dengan orang lain. Bau mulut dapat mengganggu pergaulan serta mengurangi rasa percaya diri seorang. Di samping itu, akibat jangka panjang akan mengganggu kesehatan mulut secara menyeluruh, serta akan mudah menderita infeksi di mulut serta sakit gigi.




Sebagian penyebab bau mulut yang paling umum diantaranya, adanya gigi yang keropos serta berlubang, hingga beberapa sisa makanan akan mudah menyumbat pada lubang gigi, akibatnya terjadi penumpukan jamur, bakteri, satau sisa makanan yang menempel di permukaan lidah. Biasanya, hal tersebut mengakibatkan permukaan lidah terlihat bercak putih atau kekuningan. Di samping itu, makanan yang terselip karena posisi gigi bungsu yang miring jadi susah dibersihkan serta dapat mengalami pembusukan oleh kuman di dalam mulut. Akibatnya, timbul bau yang tidak sedap.

Tanaman obat tradisional atau tanaman herbal yang efektif menghilangkan bau mulut yang kurang sedap yaitu jeruk nipis atau lemon. Kandungan jeruk nipis yang sudah bukan rahasia lagi seperti vitamin C-nya yang tinggi apabila dibanding dengan jenis jeruk lainnya. kandungan setiap 100 gr jeruk nipis diantaranya 0, 9 gr protein, 51 kal kalori, 0, 2 gr lemak, 11, 4 gr karbohidrat, 33 mg kalsium, 0, 5 gr mineral, 23 mg fosfor, 49 mg asam arkorbat, serta 0, 4 mg besi. Jeruk nipsi juga mengandung senyawa asam amino (triptofan, lisin), asam sitrat, minyak atsiri (sitral, felandren, lemon kamfer, limonen, kadinen, gerani lasetat, aktilkaldehid, nildehid), damar, glikosida, linali-asetat, asam sitrum, Vitamin B-1 serta C.

Berikut ini cara mengolah tanaman obat tradisional untuk menghilangkan bau mulut yang mengganggu pergaulan Anda.

Bahan :

Jeruk nipis secukupnya.
Madu Asli secukupnya


Cara membuat ramuan :

Bersihkan bersih, selanjutnya potong jeruk nipis menjadi 2 bagian.
Peras jeruk ke dua potongan jeruk nipis, selanjutnya ambil sarinya.
Campur sari jeruk nipis dengan masu manis secukupnya untuk mengurangi rasa asam yang kuat.
ramuan ini diracik untuk sekali pemberian.
Minum ramuan tradisional ini sebanyak 3 kali setiap harinya agar bau mulut Anda secara permanen.


http://www.edukasi-kesehatan.com/2016/03/menakjubkan-ternyata-jeruk-nipis-madu.html