BINGUNG ?? BEROBAT KEMANA-MANA, TAPI PENYAKIT INI ENGGAK SEMBUH-SEMBUH !!! INGIN MENURUNKAN KOLESTEROL TANPA HARUS KEDOKTER ? INILAH DIA SOLUSINYA ((SEMOGA BERMANFAAT))


Kolesterol adalah lemak yang ada dalam aliran darah maupun sel tubuh yang sebenarnya memang dibutuhkan dalam hal pembentukan dinding sel. Apabila kadar kolesterol dalam tubuh berlebihan, maka yang ada dapat mengakibatkan penyakit. Kadar kolesterol yang normal harusnya di bawah 200 mg. Apabila kandungan kolesterol dalam tubuh di atas 240 mg. Yang ada akan terserang serangan jantung maupun stroke. Kolesterol dibedakan menjadi 2 macamyaitu Low-Density Lipoprotein (LDL) serta High-Density Lipoprotein (HDL).

Gejala Penyebab Kolesterol Jahat Yang Perlu Anda Ketahui

Kolesterol LDL adalah jenis lemak jahat sebab bisa menimbun pada dinding dalam dari pembuluh darah. Semakin lama timbunan lemak tersebut akan makin tebal serta mengeras yang pada akhirnya akan menyumbat aliran darah dalam tubuh. Kolesterol LDL biasanya kadarnya sekitaran 100 sampai 129 mg. Apabila kadarnya sudah di atas 130 mg terlebih lagi disertai dengan resiko seperti merokok, diabetes maupun tidak berolahraga. Baiknya segera berobat.

Kolesterol HDL di sini adalah lemak baik karena dapat membersihkan serta mengangkut timbunan lemak yang berasal dari dinding pembuluh darah menuju ke hati. Kadar kolesterol HDL yang ideal harus lebih tinggi dari 40mg untuk lelaki sedang di atas 50mg untuk perempuan. Salah satu sebagai penyebab kolesterol HDL yaitu tubuh sangat gemuk, kurang gerak tubuh, dan kebiasaan merokok.

Berikut ini ada beberapa gejala penyebab kolesterol jahat yang ada pada tubuh, di antaranya yaitu :
Sakit kepala pada bagian belakang.
Pundak serta tengkuk merasa pegal.
Merasakan pegal di bagian tangan serta kaki.
Rasa kesemutan di bagian kaki serta tangan.
Dada samping kiri merasa seperti tertusuk.

Sebenarnya kolesterol dapat dicegah sebelum beranjak menjadi kolesterol jahat dalam tubuh, yang nanti akan mendatangkan penyakit dalam tubuh. Kolesterol dalam tubuh bisa dicegah tanpa menggunakan obat-obatan medis maupun obat kimia. Sebab banyak cara yang dapat anda lakukan dalam menurunkan serta mencegah kolesterol dalam tubuh anda supaya tetap terkendali. Tahukah anda bahwa kolesterol dalam tubuh anda dapat meningkat karena ada konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan gaya hidup anda yang termasuk tidak teratur.

Sebagian Sumber Makanan Penurun Kolesterol Dengan Cepat

Sumber makanan yang membuat kadar kolesterol dalam tubuh makin bertambah seperti kuning telur, cumi-cumi, otak sapi serta lain sebagainya. Tahukah anda manfaat dari kolesterol, yaitu untuk membangun dinding sel serta membuat hormon.
Berikut ini ada beberapa jenis makanan penurun kolesterol dengan cepat, diantaranya yaitu :
Gandum. Mengapa gandum dapat menurunkan kolesterol? Sebab gandum di yakin dapat mengatur kadar gula dalam darah. Kita dapat menemukannya pada roti dengan bahan gandum.
Beras merah. Kandungan serat tinggi yang ada pada beras merah ini memang dapat menurunkan gula darah.
Bayam. Bayam ini


adalah sayuran penurun kadar kolesterol yang ada dalam tubuh. Anda dapat membuatnya menjadi jus atau memasaknya sebagai sup. Sayuran ini mudah untuk kita dapatkan.
Kedelai. Anda dapat mendapatkannya dari olahan seperti tempe, tahu, nugget maupun susu kedelai serta lain sebagainya. Kedelai mengandung isoflavin yang berfungsi untuk menekan kolesterol jahat (LDL) agar tidak berkembang. Kedelai memanglah termasuk makanan penurun kolesterol yang ampuh.
Bawang Putih. Bawang putih dipercaya sebagai makanan penurun kolesterol tinggi. Anda dapat mengkonsumsinya melalui campuran dalam menu makanan anda.
Ikan omega 3. Ikan ini mengandung asam lemak omega 3. Yang umumnya ada pada ikan sarden, tuna, makarel ataupun ikan yang lain. Ikan-ikan tersebut dipercaya dapat turunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
Biji bunga matahari. Biji bunga matahari mengandung sterol yang memanglah dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.
Brokoli ini dapat dibuktikan juga dapat menurunkan kadar kolesterol yang ada pada badan anda. Serat pada brokoli secara mekanik mengikat asam empedu di saluran pencernaan serta kemih, hingga jumlah kolesterol lama kelamaan akan terkuras dari dalam tubuh.
Teh hitam. Teh hitam ini ternyata juga dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi. Teh hitam yang termasuk rasanya sedikit pahit. Tetapi apabila anda minum segelas teh hitam setiap harinya dipercaya dapat turunkan kolesterol LDL.




Makanan yang butuh dihindari agar kadar kolesterol tetaplah stabil
Kulit Daging Ayam/Bebek
Daging Berlemak.
makanan bersantan
Mentega
Goreng-gorengan
Kue serta biskuit
Makanan mengandung minyak kelapa atau minyak sawit.

Tersebut sebagian makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol anda. Sebisa mungkin anda harus menghindari makanan tersebut serta mulai konsumsi makanan penurun kolesterol. Akan lebih baik lagi bila anda menghindari makanan yang siap saji. Selain dengan mengatur makanan yang kita mengkonsumsi, anda juga harus memperhatikan gaya hidup sehat, seperti : berolah raga secara teratur, menjauhi merokok serta alkohol.

Apabila anda saat ini tengah merasakan ada gejala kolesterol pada tubuh anda dengan tidak ada tanda-tanda sebelumnya, lebih baik bila anda segera melaksanakan tes darah agar tahu kondisi tubuh anda sedetailnya dan hasil kadar kolesterol pada badan anda dengan cara detail supaya anda tahu kolesterol anda kini naik ataupun tidak. Bila memang kadar kolesterol dalam tubuh anda bertambah, sebaiknya anda segera melakukan pengobatan serta mengganti pola makan dengan makanan penurun kolesterol agar kadarnya dapat menjadi stabil kembali. Memang banyak cara yang dapat kita tempuh, mungkin saja ada yang lebih pilih obat-obatan kimia maupun mereka yang lebih memilih makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Banyak sekali memang beragam jenis makanan penurun kolesterol untuk menurunkan kadar kolesterol pada badan anda. Tetapi anda harus juga menyeimbanginya dengan gaya hidup sehat agar kadar kolesterol dalam tubuh anda kembali stabil.

JANGAN LUPA SETELAH MEMBACA DI SHARE AGAR SEMUA ORANG TAHU.......
SUMBER : http://www.kabarinformasi.com/2016/03/kabar-gembira-bagi-penderita-kolesterol.html