AWAS KETINDIHAN BISA MEMBUAT NYAWA MELAYANG !! INI 9 Jurus Ampuh Atasi " Ketindihan " Saat Tidur


Pernahkah kamu merasakan seperti ada yang menindih tubuhmu sehingga kamu tak bisa bangun dari tidur? Banyak orang yang menyebut peristiwa ini dengan arti ‘ketindihan’ atau ‘rep-repan’. Tak heran bila pada akhirnya mereka menganggap bila hal ini ada hubungan dengan dunia mistis karena badanmu seakan ditindih oleh makhluk halus sehingga menyebabkanmu jadi susah bernapas, tak bisa berteriak, serta tak bisa bergerak.

Padahal sebenarnya, peristiwa yang ternyata dimaksud dengan istilah sleep paralysis ini, merupakan suatu fenomena, dimana kamu ada di tahap transisi pada tidur serta menuju ke tahap sadar sepenuhnya. Untungnya, fenomena ini bisa anda cegah dan atasi. Beberapa caranya yaitu sebagai berikut :

1. Jangan Melawannya

Seandainya anda merasa seperti tertindih serta tak dapat bergerak, jangan terlampau kuat untuk melawannya. Karena, hal itu jadi akan menambah parah apa yang anda alami waktu terserang sleep paralysis. Mengontrol rasa takutmu merupakan hal terpenting yang harus anda lakukan di saat-saat seperti itu.

2. Relaks

Waktu kamu mengalami sleep paralysis, coba untuk relaks dan jangan cemas. Sugestikan dirimu dengan menyampaikan bahwa ini cuma serangan sleep paralysis dan kamu akan baik-baik saja. Kalau kamu merasa dadamu seperti tertekan, selama kamu dapat menghadapinya, just ‘go with’ serta jangan melawannya.

3. Fokus dengan Pernapasanmu

Salah satu langkah paling mudah menghadapi sleep paralysis yaitu mengontrol napasmu. Dengan mengatur napas, kamu dapat mengatasi beberapa permasalahan sekaligus. Pertama, kamu jadi dapat kurangi rasa sakit yang menimpa dadamu. Selain itu, bernapas dengan baik dapat juga mengatasi rasa takutmu, yang biasanya kamu rasakan waktu sleep paralysis menyerang. Usahakan juga untuk mengatur napasmu di rate yang normal serta hembuskan dengan bebas


hingga paru-parumu dapat bekerja dengan baik lagi. Pastikan anda dapat bernapas dengan lega, tidak ada halangan. Tehnik ini setidaknya tidak akan memperparah sleep paralysis-mu serta dapat membuatmu terbangun tanpa masalah.

4. Coba untuk Gerakan Jari Kakimu

Cara lain yang biasanya sukses dilakukan oleh banyak orang yaitu berusaha untuk menggerakan jari tangan atau jari kaki. Di banyak kasus, cara ini dapat mengatasi momen ’ketindihan’ tersebut .
5. Kepalkan Tangan

Ini merupakan variasi dari cara menggerakan jari kaki. Cobalah untuk mengepalkan tanganmu, lalu lepaskan. Lakukan hal semacam ini selama beberapa kali.

6. Mengernyitkan Wajah

Lakukan gerakan wajah seperti anda mencium sesuatu yang busuk. Lakukan gerakan ini sejumlah dua atau tiga kali.

7. Pikirkan Sosok yang Anda Kagumi

Atau yang anda sayangi. Dengan konsentrasi memikirkan sosok itu, jadi hal ini bakal membuatmu jadi lebih tenang.

8. Minta Bantuan

Bila kamu tidur bersama seorang (misalnya kakak, adik, atau mungkin pasanganmu), anda dapat meminta bantuan mereka untuk membangunkanmu kalau kamu alami sleep paralysis. How? Dengan cara verbal. Memang, tak semua orang yang terserang sleep paralysis dapat bicara. Namun beberapa orang ada yang mampu. Anda dapat coba mengucapkan kata yang pendek, seperti ‘tolong’. Saat sleep paralysis menyerangmu, pusatkan pikiran ke tenggorokanmu serta coba untuk katakan kata itu dengan pelan saja. Lantaran bila anda mencoba untuk berteriak, kemungkinan yang bakal terjadi nanti yaitu imajinasi atau mimpimu jadi mengambil alih dirimu serta kamu cuma dapat mengucapkan kata itu di dalam mimpimu.

9. Batuk

Ini sebenarnya variasi cara lain memakai suaramu untuk meminta tolong, selain dengan mengucapkannya langsung. Dengan berusaha untuk batuk, anda jadi dapat ‘terbangun’ dari sleep paralysis-mu.

Apabila anda sudah dapat mengatasi sleep paralysis dengan satu diantara cara diatas, step selanjutnya merupakan bangun dari tempat tidurmu serta nyalakan lampu. Lalu, cuci mukamu dengan air dingin. Bila kamu cuma stay di tempat tidur, tak menutup kemungkinan kalau kamu bisa kembali terserang sleep paralysis.
http://www.artikelkesehatan9.com/2015/11/awas-ketindihan-bisa-membuat-nyawa.html