40 HARI MENJELANG KEMATIAN, SESEORANG AKAN MENGALAMI HAL INI, TAPI BANYAK YANG TIDAK MENYADARINYA


Kematian adalah hal yang pasti dan akan menghampiri tiap-tiap mahluk yang bernyawa. Hal yang tidak diketahui ialah saat datangnya, karena itu adalah rahasia Allah SWT. Tetapi, meskipun kematian tidak diketahui datangnya kapan, sebelumnya kematian itu datang akan ada tanda-tanda yang mungkin saja bisa kita kenali. Cuma saja biasanya seorang tidak bisa menyadarinya.

Terdapat banyak tanda, lebih khusus 40 hari sebelumnya kematian menjemput, seorang akn mengalami tanda-tanda seperti berikut ini :

1. 40 hari menuju kematian

Tanda-tanda kematian ini dapat muncul sesudah masuk waktu asar, sisi pusat dari tubuh kita akan berdenyut. Itu pertanda kalau daun yang tercatat nama kita dari pohon yang terdapat di Arshy Allah swt. Sudah gugur.

Lalu malaikat maut mengambil daun itu dan segera membuat persiapan salah satunya mulai mengawasi kita setiap waktu. Dan sesekali malaikat maut memperlihatkan dirinya pada orang yang akan dicabut nyawanya dalam bentuk manusia, dan saat itu juga orang itu akan merasa terkejud dan bingung melihat malaikat maut.
Meskipun malaikat maut wujudnya cuma satu namun atas izin Allah swt, Dia dapat mencabut nyawa seorang dalam waktu yang bersamaan.

2. 7 hari saat kematian akan datang

Tanda ini muncul sesudah masuk waktu asar, tanda-tanda kematian ini cuma diberikan Allah swt Pada orang yang diuji Allah dengan Sakit, biasanya orang yang sedang sakit tidak berselera makan, mendadak ingin makan. Ini adalah isyarat dari Allah bahwa kematian memang


benar-benar sudah dekat.

Baca Juga : Siapa saja Yang Membaca Surat Ini Pada saat Sakit Hingga Wafat Dunia, Maka Tubuhnya Tidak Akan Membusuk Didalam Kubur

3. 3 hari, kematian diambang pintu

Pada suatu waktu akan merasa denyutan ditengah dahi kita, yakni pada dahi kanan dan dahi kiri. Bila tanda-tanda kematian ini bisa dirasakan jadi baiknya berpuasalah kita kemudian. Agar perut kita tidak mengandung banyak najis, dan ini akan mempermudah orang lain utk memandikan jasad kita.
Kemudian juga mata hitam kita tidak bercahaya lagi, dan untuk orang yg sakit, hidungnya perlahan-lahan akan masuk kedalam, ini bisa tampak jelas bila diliat dari sisi badan kita. Telinga akan layu dan berangsur-angsur masuk ke dalam.
Tapak kaki tegak berangsur-angsur lurus ke depan dan sulit untuk ditegakkan lagi.

4. Sehari sebelum kematian

Tanda-tanda kematian ini juga terjadi sesudah waktu ashar, kita akan merasakan denyutan dibagian ubun-ubun, ini menandakan kita sudah tidak pernah lagi melihat saat ashar di keesokan harinya.

5. Tanda terakhir, Kematian Menghampirimu.!
Kita akan merasakan sejuk dibagian pusat, lalu turun ke pinggang dan selalu naik ke bagian halkum.
Pada saat ini sebaiknya kita sering beristighfar memohon ampun pada Allah, dan bebrapa sering membaca syahadat. Menata hati, memfokuskan fikiran kita cuma pada satu arah yaitu Allah swt.

Dengan hal tersebut mudah-mudahan dengan sedikit pengetahuan menjelang kematian, kita punya kesiapan untuk menghadapinya. Tetapi demikian, semua kembali pada Allah, jadi berdoalah supaya kita bisa mengerti tanda yang didapatkan oleh-Nya supaya siap di Ajal kelak. Wallahu a’lam.

http://www.beritaimformasi.com/2016/03/40-hari-menjelang-kematian-seseorang.html