Subhanallah !!! Wanita yang Pernah Menikah Lebih Dari Sekali, Siapakah Suaminya Di Surga Nanti ? Berikut Penjelasannya ...Tolong Bantu Bagikan

Muslimah Yang Pernah Menikah Lebih Dari Sekali, Siapakah Suaminya Di Surga Kelak? Kadang-kadang ada wanita muslimah yang berpisah dengan suaminya. Baik lantaran bercerai atau suaminya meninggal dunia. Lalu, muslimah tersebut menikah lagi. Saat mereka semua masuk surga, siapakah yang bakal jadi suaminya?





Imam Al Qurthuni didalam kitab At Tadzkirah meriwayatkan kalau Hudzaifah Ibnul Yaman radhiyallahu anhu menyampaikan pada istrinya, “Jika engkau ingin jadi istriku di surga, jangan sampai engkau menikah lagi sesudah saya. Karena wanita


adalah milik suaminya yang terakhir. ”

Muawiyah bin Abi Sufyan radhiyallahu anhu pernah melamar Ummu Darda. Tetapi Ummu Darda menampik sambil menyampaikan, “Aku pernah mendengar Abu Darda bercerita satu hadits yang menyebutkan ‘Sesungguhnya wanita akan menjadi istri dari suami terakhirnya kelak di surga. ’”

“Begitu juga perihal dengan Ummahatul Mu’minin, ” kata Abu Muhammad Jamal dalam buku Imra’atus Sami’in bi Aushafil Huril Iin, “kelak di surga bakal jadi istri-istri Rasulullah, walau sebelumnya dinikahi Rasulullah mereka pernah dinikahi orang lain. ”

Tetapi, ada juga pendapat kalau muslimah yang pernah menikah sekian kali, nantinya di surga ia bakal jadi istri dari suami yang terbaik akhlaknya.

Ummu Habibah pernah ajukan pertanyaan pada Rasulullah, “Wahai Rasulullah, wanita yang pernah memiliki dua suami didunia, lalu keduanya wafat, lantas ketiganya berjumpa di surga, untuk siapa istri itu, untuk suami pertama atau ke-2? ” Rasulullah menjawab, “Untuk suami yang terbaik akhlaknya pada istrinya. Lantaran akhlak bakal membawa kebaikan dunia dan akhirat. ” Ibnu K/Tarbiyah. net

Disarikan dari Imra’atus Sami’in bi Aushafil Huril Iin (Bertemu Bidadari di Surga) karya Abu Muhammad Jamal Ismail (sumber : tarbiyah net via cintaislami)