Subhanallah !!!! Reza “Noah”: Saya lebih Memilih Mundur dari Band Karena Tidak Mau Meninggalkan Shalat,,ini patut yang kita contoh,,tolong di share


 Kehidupan dunia dengan gemerlapnya memang melenakkan, akan tetapi itu hanya kesenangan sebentar. Ada kebahagiaan abadi di akhirat nanti, sewaktu tidak ada lagi pertolongan selain amal baik yang kita lakukan di dunia yang fana ini.

DI SAAT karir musiknya melejit, bekas Drummer kelompok band Noah, Reza, pilih mundur dari group band yang sudah membesarkan namanya. Salah satu argumen personil Noah ini keluar yaitu keinginan untuk memperdalam agama Islam yang lebih baik lagi.

Ketika rekannya Ariel masihlah mendekam di dalam penjara, Reza yang punya nama asli Ilsyah Ryan Reza ini mengaku di ajak jalan oleh rekannya di Jamaah Tabligh selama dua th.. Menurut Reza, pengalaman ini yaitu satu hal yang baru baginya.

“Dulu, saya tidak pernah shalat. Saat itu, saya baru dua th. shalat, tepatnya mulai sejak tahun
2010 hingga 2012. Beberapa rekan ada juga yang kembali ke habitatnya sebagai anak band. Namun saya mengambil keputusan tidak sama. Saya pilih mundur dari Noah, bukanlah karena berasumsi musik itu haram, tapi lantaran tidak mau meninggalkan shalat, ” kata Reza saat Ngopi dengan kata lain Ngobrol Perkara Iman di Masjid Raya Bintaro Jaya, sebagian waktu yang


lalu.

Saat itu Reza


musyawarah dengan Lukman, rekannya sesama personil Noah, dan ulama di Bandung untuk berkonsultasi masalah agama. Sepanjang dua th., Reza mengakui seperti bolak-balik ke dokter untuk mendapatkan ketenangan, sekalian melepaskan semua keresahan yang berkecamuk di dalam hatinya. Ia dihadaakan oleh dua pilihan, pada meninggalkan shalat atau rezeki yang berlimpah.

Satu hal, Reza berterus jelas, ia tidak bisa membagi waktu pada manajemen dengan ibadahnya. “Kalau saya tetap bertahan di Noah, saya akan tabrak manajemen. Karenanya saya mesti pilih untuk mundur dari Noah. Yang jelas, saya terasa berat dan tidak dapat ninggalin shalat, terlebih shalat berjamah. Saya juga mulai belajar ngaji sejak th. 2012. Hingga saat ini, bacaan Al Fatihah saya saja belum benar. Maka dari itu saya mengupayakan memperbaikinya, ” tukas lelaki kelahiran Poso, Sulawesi Tengah, 11 Maret 1977.

Reza juga mengaku pernah punya niat kembali pada kehidupan yang lama untuk berfoya-foya dan hura-hura, tapi di sisi lain, ia begitu berat untuk meninggalkan shalat. Pada tanggal 1 Januari 2015, Reza dalam koneferensi pers menyatakan resmi hengkang dari Noah.

Pasca hengkang dari Noah, Reza aktif ikuti taklim Jamaah Tabligh bersama rekan-rekannya yang lain sesama musisi, seperti Yuke Sumeru serta Derry Sulaeman. Ia sempat khuruj ke Bangladesh sepanjang empat bulan. Reza setahap untuk setahap, mulai menemukan ketenangan, dan berusaha untuk istiqamah, dan terus memperdalam agama Islam.


Sumber ; https :// trendingtopics. blogspot. com/2016/01/reza-noah-saya-memilih-mundur-dari-noah. htm