MARI KITA BACA LAGI BERITA SEJARAH INI {{ SUBHANALLAH }}..!!! April Mop Hari Ketika Umat Islam Dibantai,SEBARKAN YA

pebantaian umat islam dihari april mop
April Mop adalah satu perayaan hari kemenangan atas dibunuhnya beberapa ribu umat Islam Spanyol oleh tentara salib yang dikerjakan melalui beberapa cara penipuan. Sebab itulah, mereka merayakan April Mop lewat cara melegalkan penipuan serta kebohongan walau dibungkus dengan dalih sebatas hiburan atau keisengan belaka.

Rata-rata orang bakal menjawab kalau April Mop—yang cuma berlaku pada tanggal 1 April—adalah hari di mana kita bisa serta sah-sah saja menipu rekan, orang-tua, saudara, atau yang lain, serta sang tujuan tak bisa geram atau emosi saat sadar kalau dianya sudah jadi tujuan April Mop. Umumnya sang tujuan, bila telah sadar terkena April Mop, jadi dianya akan tertawa atau minimum mengumpat sebal, sudah pasti bukanlah geram sungguhan.

Meskipun belum sepopuler perayaan th. baru atau Valentine’s Day, budaya April Mop dalam dua dekade paling akhir memerlihatkan kecenderungan yang semakin akrab di orang-orang perkotaan kita. Terlebih di kelompok anak muda. Bukanlah tidak mungkin juga, ke depan akan meluas ke orang-orang yang tinggal di pedesaan. Ironisnya, orang-orang dengan gampang mengikuti kebudayaan Barat ini tanpa ada mengkritisinya terlebih dulu, apakah budaya itu baik atau tak, berguna atau demikian sebaliknya.

Perayaan April Mop bermula dari satu tragedi besar yang begitu menyedihkan serta memilukan? April Mop, atau The April’s Fool Day, bermula dari satu episode histori Muslim Spanyol di th. 1487 M, atau bertepatan dengan 892 H.

Sejak dibebaskan Islam pada era ke-8 M oleh Panglima Thariq bin Ziyad, Spanyol berangsur-angsur tumbuh jadi satu negeri yang makmur. Pasukan Islam tak saja berhenti di Spanyol, tetapi selalu lakukan pembebasan di negeri-negeri sekitaran menuju Perancis. Perancis Selatan dengan gampang dibebaskan. Kota Carcassone, Nimes, Bordeaux, Lyon, Poitou, Tours, dsb jatuh. Meskipun begitu kuat, pasukan Islam masihlah memberi toleransi pada suku Goth serta Navaro di daerah sebelah barat yang berbentuk pegunungan. Islam sudah menerangi Spanyol.

Lantaran sikap para penguasa Islam yang demikian baik serta rendah hati, banyak orang-orang Spanyol yang lalu dengan tulus serta ikhlas memeluk Islam. Muslim Spanyol bukanlah saja beragama Islam, tetapi sungguh-sungguh mempraktikkan kehidupan dengan cara Islami. Tak saja membaca Al-Qur’an, tetapi bertingkah-laku menurut Al-Qur’an. Mereka senantiasa berkata untuk tidak musik, bir, pergaulan bebas, serta segalanya yang dilarang Islam. Kondisi tenteram seperti itu berjalan nyaris enam era lamanya.

Sepanjang itu juga golongan kafir yang masihlah ada di sekitar Spanyol tanpa ada kenal capek selalu berusaha bersihkan Islam dari Spanyol, tetapi selalu tidak berhasil. Jadi dikirimlah beberapa mata-mata untuk pelajari kekurangan umat Islam Spanyol.

Baca Juga : Kisah raja Metal yang saat ini Jadi Pendakwah Islam

Pada akhirnya mereka temukan langkah untuk mengalahkan Islam, yaitu dengan pertama-tama melemahkan iman mereka lewat jalan serangan pemikiran serta budaya. Jadi awalilah dengan cara diam-diam mereka kirim alkohol serta rokok dengan cara gratis kedalam lokasi Spanyol. Musik diperdengarkan untuk membujuk golongan mudanya supaya lebih sukai bernyanyi serta menari dari pada membaca Al Qur’an. Mereka juga kirim beberapa ulama palsu untuk meniup-niupkan perpecahan kedalam badan umat Islam Spanyol. Makin lama usaha ini membawa hasil.

Pada akhirnya Spanyol jatuh serta dapat dikuasai pasukan salib. Penyerangan oleh pasukan salib betul-betul dikerjakan dengan kejam tanpa ada mengetahui peri kemanusiaan.


Bukan sekedar pasukan Islam yang dibantai, namun juga masyarakat sipil, wanita, anak-anak kecil,


beberapa orang tua. Satu-persatu daerah di Spanyol jatuh.

Granada yaitu daerah paling akhir yang dikalahkan. Penduduk-penduduk Islam di Spanyol (juga dimaksud orang Moor) sangat terpaksa berlindung didalam tempat tinggal untuk menyelamatkan diri. Tentara-tentara salib selalu menguber mereka. Saat berjalan-jalan telah sepi, tinggal tersisa beberapa ribu mayat yang bergelimpangan bermandikan genangan darah, tentara salib tahu kalau banyak muslim Granada yang masihlah bersembunyi di beberapa tempat tinggal. Dengan lantang tentara salib itu meneriakkan pengumuman, kalau beberapa Muslim Granada dapat keluar dari tempat tinggal dengan aman serta diijinkan berlayar keluar Spanyol dengan membawa beberapa barang kepentingan mereka.

Beberapa orang Islam masihlah berprasangka buruk dengan tawaran ini. Tetapi sebagian dari orang Muslim diijinkan lihat sendiri kapal-kapal penumpang yang telah disiapkan di pelabuhan. Sesudah betul-betul lihat ada kapal yang telah disiapkan, mereka juga selekasnya bersiap untuk meninggalkan Granada serta berlayar meninggalkan Spanyol.

Keesokan harinya, ribuan masyarakat muslim Granada keluar dari beberapa tempat tinggal mereka dengan membawa semua beberapa barang kepentingan, beriringan jalan menuju ke pelabuhan. Sebagian orang Islam yg tidak meyakini pasukan salib, pilih bertahan serta selalu bersembunyi di beberapa tempat tinggal mereka. Sesudah beberapa ribu umat Islam Spanyol berkumpul di pelabuhan, dengan cepat tentara salib menggeledah beberapa tempat tinggal yang sudah ditinggalkan penghuninya. Lidah api tampak menjilat-jilat angkasa saat mereka membakari beberapa tempat tinggal itu berbarengan dengan beberapa orang Islam yang masihlah bertahan di dalamnya.

Tengah beberapa ribu umat Islam yang tertahan di pelabuhan, cuma dapat terpana saat tentara salib juga membakari kapal-kapal yang disebutkan bakal mengangkut mereka keluar dari Spanyol. Kapal-kapal itu dengan cepat terbenam. Beberapa ribu umat Islam tak dapat berbuat apa-apa lantaran sekalipun tak bersenjata. Mereka juga umumnya terbagi dalam beberapa wanita dengan anak-anaknya yang masihlah kecil-kecil. Tengah beberapa tentara salib sudah mengepung mereka dengan pedang terhunus.

baca lagi : Pasangan muslim ini dikutuk jadi monyet lantaran merayakan valentine

Dengan satu teriakan dari pemimpinnya, beberapa ribu tentara salib selekasnya membantai umat Islam Spanyol tanpa ada rasa belas kasihan. Jerit tangis serta takbir membahana. Semua Muslim Spanyol di pelabuhan itu habis dibunuh dengan kejam. Darah menggenang di mana-mana. Laut yang biru sudah beralih jadi merah kehitam-hitaman.

Tragedi ini bertepatan dengan tanggal 1 April. Berikut yang lalu diperingati oleh dunia kristen tiap-tiap tanggal 1 April sebagai April Mop (The April’s Fool Day). Pada tanggal 1 April, beberapa orang diijinkan menipu serta berbohong pada orang lain. Untuk umat kristiani, April Mop adalah hari kemenangan atas dibunuhnya beberapa ribu umat Islam Spanyol oleh tentara salib melalui beberapa cara penipuan. Sebab tersebut, mereka merayakan April Mop lewat cara melegalkan penipuan serta kebohongan walaupun dibungkus dengan dalih sebatas hiburan atau keisengan belaka.

pebantaian umat islam dihari april mop
Untuk umat Islam, April Mop pasti adalah tragedi yang begitu menyedihkan. Hari dimana ribuan saudara-saudaranya se-iman disembelih serta dibantai oleh tentara salib di Granada, Spanyol. Karenanya, yaitu begitu tak layak ada juga orang Islam yang ikutan merayakan kebiasaan ini. Siapa saja orang Islam yang ikut merayakan April Mop, jadi ia sebenarnya tengah merayakan lagi th. pembunuhan massal beberapa ribu saudara-saudaranya di Granada, Spanyol, 5 era silam
http://www.resep-sehat12345.com/2016/04/mari-kita-baca-lagi-berita-sejarah-ini.html