TOLONG ...!!!! UNTUK PARA LELAKI/SUAMI BACA ARTIKEL PENTING INI ."TEMANILAH ISTRIMU KETIKA AKAN MELAHIRKAN"..MANFAATNYA SANGAT BESAR...

Diantara tujuan pernikahan yakni peroleh keturunan. Jadi tentu ada kebahagiaan tidak terhingga saat Allah swt menganugerahkan anak pada pasangan suami dan istri. Semua yang paling baik akan disiapkan orang-tua untuk menyongsong kelahiran sang buah hati.






Termasuk diantaranya hadirnya suami yang akan selekasnya jadi seorang ayah untuk ikuti istrinya melahirkan. Walau kadang-kadang lantaran keadaan khusus suami tidak dapat temani istri, namun upayakanlah agar tidak melupakan peristiwa bersejarah itu. Beberapa manfaat temani istri mel4hirkan.

1. Jadi penyemangat untuk istri

Sistem melahirkan yakni perjuangan lahir batin seorang istri. Demikian kesakitan yang dihadapi tak ada terlukis dengan kalimat. Seperti diterangkan Allah dalam Al-Qur'an, "... ibunya telah mengandungnya dengan susah payah dan melahirkannya dengan susah payah juga. Mengandungnya dengan menyapihnya yakni tiga puluh bulan…. " (Al-Ahqaf : 15)
Jadi hadirnya suami saat melahirkan bakal berikan semangat istri hadapi rasa sakit yang dihadapi.

2. Mendoakan dan memaafkan istri

Tidak hanya secara fisik, kondisi psikis istri juga saat mempengaruhi sistem melahirkan. Seorang wanita yang jiwanya tenang, ruhiyahnya terbangun semakin lebih mudah lakukan persalinan. Do'a dan kalimat pengibur dari suami saat temani istri menanti kelahiran bayi akan begitu membantu ketenangan hati. Juga memaafkan semua kesalahan istri hingga tak ada lagi perasaan yang mengganggu.

3. Pengingat perjuangan istri

“Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling mempunyai hak untuk kupergauli dengan baik? ” Beliau berkata, “Ibumu.
” Lelaki itu kembali kemukakan pertanyaan, “Kemudian siapa? ” ajukan pertanyaan lelaki itu. “Ibumu”, jawab beliau. “Kemudian siapa? ” tanyanya lagi. “Kemudian ayahmu”, jawab beliau. ” (HR. Al-Bukhari no. 5971)
Ibnu Baththal menyampaikan, “Yang demikian itu didapat karena kesulitan yang diperoleh saat mempunyai kandungan, lalu melahirkan lalu menyusui.

Tiga perkara itu dihadapi sendiri oleh seorang ibu dan ia rasakan kepayahan karenanya. "
Jadi dengan saksikan lewat cara selekasnya sesusahan istri melahirkan mungkin saja pengigat sebagian suami demikian pengorbanan istri. Hingga ia senantiasa memuliakan istri juga ibunya.

4. Menggendong & mengadzankan anak

Diantara sunnah yang ditangani pada bayi baru lahir yakni mengadzankannya. Abu Rafi meriwayatkan : " Saya saksikan Rasulullah SAW mengadzani telinga Al-Hasan waktu dilahirkan oleh Fatimah. " (HR. Abu Daud, At-Tirmizy dan Al-Hakim)

Termasuk juga, jika temani istri melahirkan dapat selekasnya menggendong buah hati. Tindakan ini baik untuk menguatkan emosi pada anak dan orang-tua.

5. Menentramkan istri saat berjalan sesuatu

Peluang berjalan satu hal diluar perkiraan mungkin saja dihadapi masing-masing ibu yang bakal melahirkan contoh berlangsung banyak pendarahan atau bayi alami kelainan yang butuh selekasnya di ambil aksi medis.

Kehadiran suami di sisi istri mempermudah musyawarah untuk memutuskan.
Terkecuali pastinya hadirnya suami dapat buat istri lebih tenang lantaran terasa ada yang 'bertanggungjawab' dan menangani masalahnya.

Karena begitu banyak manfaat ikuti istri saat melahirkan, baiknya mulai bikin strategi agar dapat izin kerja untuk menanti buah hati.

sumber.http://www.kabar9.com/