SUBHANALLAH !!! INILAH 9 SIFAT ISTRI YANG BANYAK MENDATANGKAN REZEKI PADA SUAMI

Memperoleh isteri yang ideal mungkin saja adalah yang dimimpikan para lelaki. Begitu juga dengan wanita, siapa wanita yang tidak mau mempunyai suami shalih serta sesuai persyaratan ideal yang didambakan. Tetapi kita ketahui bahwa tak ada manusia yang sempurna. Kita cuma dapat mengupayakan supaya bisa menjalankan peran masing-masing semaksimal mungkin serta sesuai dengan apa yang diridhai Allah ta’ala.

wanita sholehah


wanita sholehah
Ada suatu nasehat untuk seseorang suami. “Bahagiakanlah isteri karena membahagiakan isteri dapat memperlancar rejeki. ” Apakah benar demikian? Berikut sifat-sifat isteri yang bisa jadi akan mendatangkan rejeki untuk suaminya :

1. Wanita yang taat pada Allah dan rasul-Nya.

Ada empat faktor sebagai pertimbangan saat sebelum menikah dengan seseorang wanita, yaitu karena (1) kecantikannya, (2) keturunannya, (3) hartanya serta (4) agamanya. Kita diperintahkan untuk memilih wanita karena faktor agamanya, beruntung sekali bila dapat memperoleh keempatnya.

Wanita yang taat pada Allah dan Rasul-Nya bakal membawa rumah tangga menuju surga, menuju ketentraman. Rumah tangga yang tentram, nyaman, bahagia yaitu rejeki yang sangatlah berharga. Rumah tangga yang dinahkodai suami yang saleh didampingi istri yang salehah akan jadikan rumah tangga ini barokah, membuahkan anak-anak yang saleh/salehah, memperoleh ridha serta rahmat Allah.

2. Wanita yang taat pada suaminya.

Jika aku boleh menyuruh seorang untuk sujud pada orang lain pasti aku akan menyuruh seseorang isteri untuk sujud kepada suaminya (H. R. Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Selama perintah suami tak bertentangan dengan agama, jadi isteri harus mentaatinya. Ketaatan seseorang isteri pada suaminya bakal membuat hati suami tenang serta damai serta dapat menjalankan kewajibannya mencari rejeki yang halal untuk keluarga. Akan halnya wanita yang berkarier diluar rumah dapat terus bekerja selama suaminya mengizinkan serta kewajibannya untuk menjaga diri dengan baik ditempat kerja.

“Laki-laki yaitu pemimpin atas wanita karena Allah sudah melebihkan sebagian dari mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita) serta dengan sebab suatu hal yang sudah mereka (laki-laki) nafkahkan dari harta-hartanya. Jadi wanita-wanita yang saleh yaitu yang patuh lagi memelihara diri di belakang suaminya seperti Allah sudah memelihara dirinya”. (Q. S. An Nisa : 34).

3. Wanita yang melayani suaminya dengan baik.

Tugas utama isteri yaitu mobilisasi pekerjaan rumah tangga dengan sebaik-baiknya, mel ayani suami dengan baik dan mendidik anak-anaknya. Isteri yang baik berupaya mel ayani suaminya dengan baik seperti menyiapkan makanannya, mempersiapkan keperluannya, penuhi keperluan biologisnya, melindungi perasaan suaminya jangan sampai suaminya terluka karena sikapnya. Wanita yang demikian dapat jadi yang paling disayangi suaminya serta bisa jadi partner yang baik dalam wujudkan rumah tangga yang sakinah dan menarik beberapa hal positif dalam rumah tangganya, termasuk juga rejeki untuk suaminya.

4. Wanita yang berhias hanya untuk suaminya.

“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita salehah” (H. R. Muslim).

Adalah sifat wanita yang gemar bersolek serta berhias, namun wanita yang saleh cuma berhias serta memperlihatkan perhiasan untuk suaminya. Wanita yang bila dilihat suaminya senantiasa menyenangkan serta tahu bagaimanakah menyenangkan suaminya. Wanita yang bahkan malaikat juga mendo’akannya akan mempermudah rejeki datang padanya.

5. Apabila ditinggal menjaga kehormatan dan harta suami

Waktu suami keluar mencari nafkah, isteri yang

http://duniapos.blogspot.co.id/2016/03/inilah-9-sifat-istri-yang-banyak.html