SUBHANALLAH !!! 6 MITOS ATAU FAKTA ??? TENTANG DALAM KEHIDUPAN BAYI,, BERIKUT PENJELASANNYA ==>> [[ MOHON BANTU SHARE AGAR PARA ORANG TUA MENGETAHUINYA ]]

Sejak mulai awal saat ke*h4*m*i*l*4*n, beberapa bumil sering kali dibombardir dengan beragam mitos serta saran mengenai langkah menjaga serta membesarkan bayi. Dari mulai ibu kita sendiri, mertua, ipar-ipar bahkan juga beberapa tetangga juga turut ramai kasih ceramah. Banyak mitos yang dapat dipertanggungjawabkan ada pula yg tidak berdasar pada kenyataan. Saran mana yang perlu kita turuti? Tersebut mitos yang kerap muncul vs fakta pendukungnya :

1. Mitos : Gurita bayi mencegah perut buncit.

Fakta : Salah. Penggunaan gurita pada bayi (terutama bayi wanita) sama sekali tak ada hubungan dengan usaha mencegah supaya perut tak melar saat dewasa. Saat dilahirkan, semuanya bayi mempunyai perut yang ukurannya semakin besar dari pada dada. Bersamaan bertambahnya umur, perut bayi akan tampak mengecil. Penggunaan gurita jadi baiknya dihindari, lantaran bikin bayi sulit bernapas.

2. Mitos : Uang logam yang ditempel di pusar dapat mencegah bodong.

Fakta : Salah. Tidak cuma mitos, hal semacam ini beresiko karena duit logam (yang pastinya kotor) dapat mengakibatkan infeksi! Pusar menonjol dengan kata lain bodong yaitu keadaan yang lumrah. Otot dinding perut pada bayi masihlah lemah, hingga dapat memengaruhi bentuk pusar. Janganlah cemas karena bersamaan jadi tambah kuatnya dinding perut, bentuk pusar akan alami pergantian.




3. Mitos : Agar mancung, tarik-tarik hidung bayi mulai sejak dini.

Fakta : Salah. Anatomi hidung seorang ditetapkan oleh bentuk tulang hidung serta ini berbentuk genetis.

4. Mitos : Bedong bikin bayi tidur nyaman serta tidak ‘masuk angin’.

Fakta : Benar. Bedong memanglah dapat menghindar ‘masuk angin’ serta bikin bayi tidur pulas. Saat dibedong, bayi terasa seperti tengah dipeluk. Akhirnya? Ia terasa nyaman serta hangat.

5. Mitos : Janganlah ajak bayi ke luar rumah sebelumnya 40 hari.

Fakta : Benar. Bayi yang usianya masih tetap dalam hitungan hari mempunyai daya tahan tubuh yang sangat rendah. Demikian ada kuman atau virus yang masuk dalam tubuhnya, ia gampang jatuh sakit.

6. Mitos : Embun pagi di rumput akan membuat anak cepat jalan.

Fakta : Benar. Gabungan pada dinginnya embun pagi serta tekstur rumput memanglah dapat merangsang saraf-saraf yang ada di telapak kaki anak. Rangsangan ini nanti bakal diteruskan ke otak. Waktu kakinya ditempatkan diatas rumput, anak bakal terasa nyaman (seakan-akan dipijat!) serta hal semacam itu bakal memancingnya untuk melangkah.

Adakah lagi mitos yang bunda kenali? Mari share disini. Siapa tahu itu bukan hanya mitos tetapi pengetahuan bernilai yang berguna untuk bumil lain yang memerlukan.




Sumber : https://babyorchestra.wordpress.com
http://www.semua-informasi.com/2016/03/6-mitos-atau-fakta-tentang-dalam.html